Jenis Lantai Kamar Mandi Untuk Rumah Anda

Jenis lantai untuk kamar mandi tidak dapat diputuskan asal-asalan.  Ini disebabkan karena area ini melibatkan banyak air dan setiap saat digunakan. Air ini bisa ada di lantai, langit-langit, tembok dan lainnya. kelembapan akan dengan cepat merusak lantai yang keliru dipasang pada area ini. Agar tidak salah pilih, ada beberapa jenis lantai untuk kamar mandi yang dapat Anda pertimbangkan untuk rumah Anda.

Tile Porselen

Tile atau ubin porselin adalah yang terbaik dari semua dunia lantai kamar mandi karena tahan air, stylist, dan hemat biaya. Seperti halnya batu, ubin porselen dapat menghasilkan atmosfir yang kaya, solid, dan kaya tekstur. Seperti halnya lantai vinyl, porselen juga tahan air dan seperti halnya wood flooring, ubin porselen juga nampak bergaya.

Lantai Vinyl

Nampak elegan dan sangat praktis, lantai vinyl telah lama dikenal sebagai pilihan populer untuk flooring kamar mandi selama beberapa dekade. Lantai lembaran vinyl pun dapat menjadi pilihan terbaik bila jumlah air cukup berlebihan, seperti untuk kamar mandi anak atau ruang cuci baju. Karena ukurannya cukup besar, lembaran vinyl dapat dipasang dengan nol jahitan di kamar mandi.

Lantai luxury vinyl plank juga menjadi pilihan yang makin populer dan hadir dengan lebar 5 inch dan panjang sampai 48 inch. Sebagian besar lantai vinyl ini pun termasuk jenis pekerjaan yang dapat dilakukan sendiri. Dan karena makin populer, kini ada banyak ribuan pilihan style yang dapat Anda pertimbangkan. Selain itu, jenis lantai untuk kamar mandi ini juga memiliki banyak ragam motif dan style yang dapat Anda pilih

Batu Alam

Batu alam juga menjadi jenis lantai untuk kamar mandi yang dapat dipilih. Hanya saja, ada beberapa masalah kelembapan dengan marmer, granit, batu kapur dan pilihan lantai batu lainnya. Namun, batu alam itu keras, tahan lama, dan indah secara estetika. Lantai batu juga dapat mengembalikan nilai jual yang sangat baik.

Biarpun lantai batu dapat menciptakan sensasi dingin dan licin, namun ini bisa diatasi dengan memasang radiant heating dan membuat batu bertekstur memakai sandblasting, atau dengan membeli batu bertekstur alami seperti slate. Satu hal yang perlu Anda tahu bila memasang lantai batu alam ini menjadi pilihan dengan budget mahal.

Engineered Wood

Engineered wood menjadi pilihan lebih baik sebagai jenis lantai untuk kamar mandi dibandingkan dengan solid wood dalam kondisi kelembapan tinggi karena kestabilan dimensinya. Jenis kayu ini memilik dasar kayu lapis yang tahan terhadap kelembapan. Plus, lantai engineered wood nampak otentik karena lapisan atasnya adalah lapisan kayu keras asli. Jika Anda ingin memiliki kayu alami di kamar mandi, engineered wood menjadi pilihan terbaik.

Laminate Flooring

Jenis lantai untuk kamar mandi selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah laminate flooring. Jenis lantai ini pada dasarnya adalah kertas yang diresapi resin di atas dasar serpihan kayu. Permukaan lantai laminate plank sebenarnya adalah sebuah foto dari kayu ek, ceri, slate, marmer, dan kayu atau batu lainnya. Diatasnya kemudian lapisan bening yang disebut dengan wear layer.

Jenis lantai laminasi bisa cocok dipasang untuk kamar mandi bila Anda melakukan tindakan pencegahan untuk melindungi alas kayu dari kelembapan. Dengan jahitan yang rapat diantara papan, akan sulit bagi kelembapan untuk bergerak ke bawah. Kabar baiknya, lantai laminasi mudah dibersihkan.

Add a Comment

You must be logged in to post a comment