Vinyl Floor / SPC Floor?

Saat membeli lantai vinyl / spc floor untuk dipasang di rumah, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Ini disebabkan karena lantai yang tepat dapat menjadi landasan sebuah rumah yang indah. Produk lantai yang dipasang seharusnya terlihat bagus, nyaman saat kaki berjalan diatasnya dan fungsional. Dan berikut adalah beberapa pertimbangan sebelum kamu membeli lantai vinyl.

SPC Floor yang Tepat Untuk Ruangan yang Tepat

Lantai, dinding dan langit-langit merupakan tiga elemen yang memberi nuansa sebuah ruangan. Permainan antar elemen ini juga dapat memengaruhi cara kamu dapat menikmati sebuah ruangan, misalnya dengan warna, pola dan cahaya yang berbeda. Bagian alasnya adalah lantai yang akan memberi bobot dan karakter. Namun begitu, lantai yang kamu pasang juga seharusnya dapat berinteraksi dengan perabotan dan fitur lain sehingga kamu perlu mempertimbangkan seluruh ruangan sebelum memutuskan untuk membeli lantai vinyl yang mana. Apalagi sekarang di pasaran ada berbagai macam tampilan lantai sehingga kamu perlu bijak sebelum dipilih.

Mulai dengan pondasi yang solid

Lantai vinyl lebih dari sekedar alas yang kamu injak saat melewatinya. Pandanglah itu sebagai pondasi rumah yang harus bekerja dengan semua detail lain yang kamu tambahkan padanya. Karena tampilan lantai lebih permanen daripada warna dinding atau langit-langit, sebaiknya pilih lantai vinyl yang berfungsi sebagai alas semua perabotan. Pada beberapa produk lantai vinyl terdapat berbagai macam style imitasi kayu dan batu, berwarna terang, gelap, lively, dan memberi kesan menenangkan. Oleh karena itu, sebelum membeli lantai vinyl kamu perlu pahami bahwa lantai harus dapat menjadi pondasi solid untuk hunian.

Warna lantai vinyl mana yang harus dipilih?

Sebelum membeli lantai vinyl, kamu perlu tahu bila warna lantai vinyl bisa berdampak kuat pada kesan sebuah ruangan. Misalnya, lantai yang gelap menyerap banyak cahaya dan membuat ruangan terasa hangat. Sedangkan lantai vinyl berwarna terang memantulkan cahaya yang dapat membuat sebuah ruangan tampak lebih besar.

Arah mana saya seharusnya meletakan lantai vinyl?

Pertimbangan pencahayaan, seperti arah sinar matahari, ukuran jendela dan pencahayaan dalam ruangan adalah faktor-faktor yang memengaruhi kesan sebuah lantai. Salah satu tipsnya adalah dengan meletakan lantai secara longitudinal terhadap sinar matahari yang datang, sebagai contoh jendela besar. Kamu juga dapat memilih untuk meletakan lantai vinyl dengan cara berbeda untuk menonjolkan kualitas lain dari sebuah ruangan.

Lantai Vinyl / SPC Floor mana yang cocok untuk ruangan saya?

Ruangan berbeda juga digunakan dengan cara berbeda. Pikirkanlah tentang seberapa banyak kamu sering berjalan mondar-mandir di dapur, serta bagaimana anak-anak bermain-main di kamar mereka. Semua lantai vinyl memiliki inti vinyl untuk stabilitas dan peredam suara, yang juga memiliki sifat tahan lama dan mudah dibersihkan. Hal ini membuat lantai vinyl menjadi pilihan yang tepat untuk hampir semua ruangan. Jadi untuk poin ini akan bergantung pada selera kamu.

Dapatkah saya memadu-padankan lantai vinyl yang berbeda?

Sebelum kamu membeli lantai viny, perlu kamu tahu bila lantai vinyl memiliki banyak sekali desain, warna dan pola yang berbeda. Ini artinya kamu dapat melakukan padu-padan sesuka hati untuk menciptakan kreasi menarik yang sesuai dengan selera. Bisa dikatakan jika memilih lantai vinyl berbeda namun serasi menjadi cara sederhana untuk menciptakan harmoni dan variasi di rumah kamu.

Setelah kamu tahu faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli lantai vinyl, langkah selanjutnya adalah dengan mendapatkan produk berkualitas. Untuk tujuan ini, kamu hanya bisa mendapatkannya dari SPC Floor. Pemasok lantai vinyl ini memiliki berbagai macam produk vinyl yang bisa kamu beli untuk bisa dipasang di rumah.

3 Responses

Add a Comment

You must be logged in to post a comment