Alasan, Kenapa Memilih Lantai Vinyl!

Memilih lantai vinyl untuk hunian dianggap sebagai keputusan bijaksana karena faktanya ada begitu banyak keuntungan memasang jenis lantai ini. Tidak dapat dipungkiri jika lantai yang tahan banting ini telah mengambil alih industri flooring dalam beberapa tahun terakhir. Berkat kemajuan teknologi dalam pencetakan, vinyl sekarang menawarkan daya tahan dan tahan air dengan pelapis canggih. Dan berikut adalah beberapa alasan keuntungan saat kamu memasang lantai vinyl untuk hunian rumah.

Lantai Vinyl Nyaman Di Kaki

Jenis lantai tile (ubin) dan hardwood (kayu keras) mungkin masih menempati nomer teratas untuk industri flooring sekarang ini. Tetapi, vinyl pun memiliki keunggulan utama dibandingkan keduanya, yaitu tidak terlalu keras saat diinjak oleh kaki. Pemilik rumah yang memiliki masalah persendian dipastikan akan menyukai permukaan vinyl yang nyaman, terutama saat harus berdiri dalam waktu lama, seperti memasak.

Lantai Vinyl Serbaguna

Karena vinyl umumnya tahan terhadap goresan dan tidak keropos, kamu dapat memasangnya di ruangan manapun di rumah, termasuk untuk zona basah seperti dapur, kamar mandi, tempat untuk cuci baju, serta area dengan trafik tinggi seperti ruang keluarga. Satu-satunya tempat kamu tidak boleh memasang adalah di area outdoor karena bila terpapar sinar matahari teksturnya dapat membuatnya melengkung.

Selain itu, vinyl juga dapat bertindak seperti bunglon, menawarkan berbagai tampilan, mulai dari keramik dan ubin porselin, hingga batu alam dan kayu keras. Beberapa style vinyl juga memilih untuk menyertakan grout-lines untuk memberi tampilan tile yang otentik. Pemasangan untuk flooring rumah pun akan tampak elegan dan menawan.

Resisten Terhadap Air

Berbeda dengan hardwood dan laminasi yang dapat menyerap kelembapan, vinyl termasuk tidak keropos. Tumpahan dan cipratan cairan tidak akan menyebabkan lantai melengkung, di mana ini berarti sempurna untuk pemasangan area kamar mandi. Produk vinyl tertentu bahkan memiliki 100 persen alas tahan air, seperti plastik atau cork, untuk proteksi ekstra terhadap kelembapan.

Jika rumah kamu terletak di sepanjang pantai atau di pedesaan, kamu dapat mempertimbangkan memasang lantai vinyl di area yang mudah berlumpur atau di pintu masuk. Jenis lantai ini cukup tahan lama dalam hal menahan kotoran, pasir, dan air hujan sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkannya.

Mudah Dipasang Dibandingkan Jenis Lantai Lain

Alasan kenapa memilih flooring sempurna untuk hunian adalah karena jenis ini mudah dipasang. Flooring ini bahkan hanya dapat disaingi oleh laminasi dalam hal seberapa ramah bila dilakukan DIY. Banyak lantai vinyl memiliki sistem click-and-lock yang memudahkan pemilik rumah untuk menyatukan potongan-potongan seperti teka-teki dan membuat floating floor.

Bahkan untuk jenis lantai vinyl peel-and-stick juga user-friendly sehingga bisa dikerjakan DIY. Jadi jika kamu termasuk orang yang kreatif, kamu dapat memulai proyek memasang lantai vinyl sendiri saat akhir pekan. Hanya dengan mengikuti panduan memasang lantai vinyl, kamu sudah dapat menghemat banyak uang dan menggunakannya untuk hal lain.

Nah, setelah kamu tahu alasan kenapa memilih flooring sempurna untuk hunian, hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencari pemasok berkualitas dan dengan harga bersaing. Jawabannya adalah SPC Flooring. Pemasok lantai vinyl ini dapat memberi saran yang diperlukan atas produk yang cocok untuk hunian kamu. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi SPC Flooring di spcflooring.co.id

Add a Comment

You must be logged in to post a comment