Keuntungan Memasang Lantai Parket SPC Floor

SPC Floor | Tanpa disadari, faktanya ada keuntungan memasang lantai parket (parquet flooring), terutama untuk Anda yang ingin memiliki hunian properti elegan. Memang benar bila dunia flooring cukup beragam dan lantai parket makin hit sehingga banyak disukai oleh masyarakat. Untuk tahu lebih banyak lagi tentang keuntungan memasang lantai parket, Anda dapat terus simak artikel berikut ini.

Apa Itu Lantai Parketc SPC FLoor?

Sebelum berbicara lebih lanjut tentang keuntungan memasang lantai parket, ada baiknya Anda tahu terlebih dulu tentang apa itu lantai parket. Lantai parket merupakan elemen interior dan merupakan salah satu jenis lantai kayu dari kumpulan kayu yang di-press sedemikian rupa hingga membentuk potongan atau papan yang siap dipasang pada lantai beton.

Material parket dapat berupa kayu solid yang 100 persen terdiri dari kayu asli seperti kayu jati dan dapat juga dengan olahan parket, atau sering disebut dengan enginered wood atau laminate.

Karena perlu menggunakan potongan atau potongan kayu yang disusun dalam bentuk papan strip, maka terdapat elemen dekoratif yang dapat Anda temukan pada lantai parket. Nuansa mozaik inilah yang kerap membuat parket memiliki keindahan tersendiri dan menjadi makin populer digunakan untuk flooring.

Keuntungan Memasang

Ada beberapa keuntungan memasang lantai parket dibandingkan jenis flooring lain, yaitu:

  • Mudah dibersihkan. Keuntungan memasang lantai parket yang pertama adalah ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin minim perawatan, selalu ingin terlihat rapi dan bersih. Ini didasarkan pada kenyataan pada jenis lantai parket yang tidak menuntut banyak perawatan yang merepotkan. Anda hanya perlu membersihkan seperti biasa, menyapu dan mengepel, terutama untuk jenis parket olahan. Untuk Anda yang memilih jenis lantai parket solid, perawatannya juga tidak menyulitkan. Sesekali, Anda disarankan memberi cairan glossy agar lantai parket solid terlihat mengkilap dan cantik.
  • Kokoh dan tahan lama. Keuntungan memasang lantai parket selanjutnya adalah produk ini memiliki daya tahan cukup tinggi dan resisten digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Penggunaan lantai parket secara normal juga jarang menunjukan tanda-tanda menua atau rusak karena karakter lantai parket, terutama lantai parket solid tergolong kuat.
  • SPC Floor |Ada berbagai macam variasi lantai parket. Karena material utama lantai parket terdiri dari serpihan kayu yang dipasang menyatu, maka lantai ini pun memiliki aspek geometri dan dekorasi yang cantik. Jenis ini tidak bisa ditampilkan dengan papan kayu biasa. Selain bentuknya yang cantik, keuntungan memasang lantai parket lainnya adalah jenis lantai ini dapat dicat atau diberi finishing dengan style berbeda. Jadi jangan heran bila lantai parket dapat memberi nuansa hangat, sekaligus tetap terlihat elegan.
  • Harga terjangkau. Berkat teknologi pengolahan kayu parket yang dinamis, kini Anda dapat menemukan berbagai macam lantai parket. Mulai dari bahan kayu yang digunakan, tekstur, finishing yang disukai, pola yang mendominasi, warna yang beragam, hingga harga yang sesuai dengan budget Anda. Itu semua juga sama berlaku untuk lantai parket solid, meskipun bahan dan pemasangannya bisa dua kali lipat dari parket olahan. Biarpun begitu, nilai investasinya akan jauh lebih menguntungkan, baik untuk waktu jangka pendek maupun jangka panjang. Jadi jika Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan memasang lantai parket solid untuk menambah nilai properti Anda.

Add a Comment

You must be logged in to post a comment