Bagaimana Cara Memasang SPC Floor?

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan :

  • Dalam Memasang SPC Floor, Pada Lantai SPC harus diaspal setelah pekerjaan tanah tersembunyi, pekerjaan langit-langit, teknik metope, teknik tenaga air selesai. Tidak ada konstruksi silang di lokasi pemasangan.
  • Persyaratan tanah: Tingkat kerataan tanah basement harus berada dalam kisaran 2 meter persegi. Perbedaan tinggi dan rendah harus kurang dari 3 milimeter. Jika tidak, proses self-leveling harus digunakan untuk membuat level.
  • Sebelum pengerasan jalan, pelapis lantai harus ditempatkan pada lingkungan tempretur konstan sekitar 24 jam untuk mencapai efek stabilitas ukuran.
  • Tanah bersih tanpa residu.
  • Sambungan ekspansi sekitar 8mm harus disediakan antara lantai dan dinding (termasuk funiture tetap). Untuk ruangan, yang lebih panjang atau lebih lebar dari 8m, sambungan ekspansi 1-2 cm harus dipesan.

Proses Memasang SPC Floor :

  1. Setelah subfloor dibersihkan dan dipersiapkan sepenuhnya, mulailah dengan meletakkan papan dari kiri ke kanan untuk baris pertama. Tempatkan papan pertama sehingga ujung yang beralur menghadap ke arah Anda. Tempatkan papan 6 mm (1/4 “) dari dinding kiri. Gunakan penjarak antara dinding dan papan.
  2. Untuk papan kedua di baris pertama, letakkan papan yang saling mengunci dengan ujung ke ujung pertama dan ketuk perlahan dengan palu karet untuk mengunci dengan kuat bersama-sama. Ini harus memiliki ketinggian yang sama jika diletakkan dengan benar. Pastikan keduanya sejajar sempurna. Lanjutkan dengan metode yang sama ke arah dinding sebelah kanan.
  3. Untuk papan akhir dari baris pertama, pastikan untuk mengukur panjang yang diperlukan untuk memungkinkan celah 6mm (1/4 “) untuk pemuaian antara papan dan dinding sebelah kanan.
  4. Untuk memotong tempat papan menghadap ke atas. Dengan menggunakan pisau dan penggaris yang tajam, potong mendorong dengan kuat beberapa kali pada baris yang sama. Ini tidak akan memotong papan, tetapi akan memotong dalam-dalam. Kemudian letakkan satu tangan dekat dengan potongan dan tekan dengan kuat, dan gunakan tangan lainnya untuk mengangkat separuh papan lainnya. harus terbelah secara alami pada tanda potong.
  5. Mulai baris kedua, gunakan sisa potongan papan dari potongan terakhir baris pertama, asalkan potongan minimal 30 cm (12 “). Jika tidak, potong papan baru untuk memulai baris ini, pastikan sambungan terpisah setidaknya 18 cm (7”) . Gunakan sisa papan yang telah dipotong sebagai ujung baris untuk memulai baris berikutnya jika memungkinkan.
  6. Klik bersama-sama sisi panjang papan baru dan yang ada di baris sebelumnya, letakkan papan dengan erat ke ujung pendek papan sebelumnya di baris ini dengan sudut 30 °. Jatuhkan papan, dan ketuk perlahan dengan palu karet untuk mengunci dengan kuat. Tinggi ini harus sama jika diletakkan dengan benar. Pastikan keduanya sejajar sempurna.
  7. Setelah memasang 2 atau 3 baris periksa kelurusan menggunakan garis tali. Jika papan tidak lurus, ini mungkin disebabkan oleh ketidakrataan pada dinding awal. Baris pertama mungkin perlu dipangkas ulang untuk menyesuaikannya.
  8. Untuk baris terakhir, letakkan papan SPC tepat di atas baris terakhir yang diselesaikan. Tempatkan papan lain di atas, tempelkan sisi papan yang berlidah ke dinding terakhir. Buat garis di sepanjang tepi potongan ini yang menandai papan pertama. Kemudian potong di sepanjang tepi potongan ini untuk menandai papan pertama. Potong menggunakan garis ini untuk mendapatkan lebar papan yang dibutuhkan. Sisipkan papan potong ini ke dinding terakhir. Baris terakhir harus memiliki lebar minimal 5 cm (2 “). Pengatur jarak kemudian dapat dilepas.
  9. Saat mengukur lubang untuk pipa, gunakan diameter pipa dan buat lubang yang lebih besar 12mm (1/2 “). Lubang untuk pipa: ukur diameter pipa dan bor lubang berukuran 1/2” (12mm) ) lebih besar. Potong sepotong, dan pasang papan di sekitar pipa. Kemudian taruh papan yang sudah digergaji di tempatnya.
  10. Setelah instalasi selesai, ganti cetakan, biarkan sedikit jarak antara cetakan dan SPC. Pasang cetakan ke dinding, bukan ke lantai. Untuk area di mana SPC memenuhi jenis lantai lainnya, gunakan cetakan-T untuk menutupi tepi yang terbuka. Jangan mencubit SPC dengan cetakan, dan beri ruang kecil di antara permukaan.

Add a Comment

You must be logged in to post a comment